Selamat datang di Blog Ikatan Keluarga Rantepuang & Mellangkenapadang, Kritik dan saran sangat kami harapkan. Terima kasih atas kunjungannya....
SAAT INI BLOK IKRM SEDANG DALAM PERBAIKAN. TERIMA KASIH

IKRM-MAMASA

11 Juni 2012

RENCANA IKRM MENGADAKAN BAKSOS PELATIHAN PERTANIAN DI MAMASA

NewsIKRM. Ikatan Keluarga Rantepuang & Mellangkenapadang (IKRM) kembali mengadakan kegiatan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja pengurus IKRM periode 2009-2012 , kegiatan kali ini berupa bakti sosial (baksos) dalam bentuk dalam bentuk Pelatihan Pertanian kepada warga Desa Rantepuang & Mellangkenapadang. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan selama terbentuknya IKRM sejak tahun 2009. kegiatan ini akan rencananya akan di laksanakan di dua desa yaitu desa Rantepuang dan Mellangkenapadang pada tanggal 23-24 Agustus 2012.


Baksos Pelatihan Pertanian ini masih dalam bentuk sharing potensi pertanian di Mamasa dan Pengelolaan pertanian menggunakan pupuk organik hingga cara pemasaran hasil pertanian. Dii wilayah Desa Rantepuang dan Mellangkenapadang ini lahan pertanian sangat potensial namun kebanyakan lahan di wilayah ini tidak dikelolah dengan baik bahkan sebagian besar lahar warga di wilayah ini hanya menjadi lahar tidur akibat kurangnya pemahaman masyarakat tentang pengelolahan pertanian.

Sementara itu, Ketua Umum IKRM, bpk Tadius Tandi Paillin, menyatakan kegiatan Pelatihan pertanian ini merupakn bukti kepedulian Masyarakat dari wilayah desa Rantepuan dan Mellangkenapadang yang berdomisili di Makassar sangat peduli dengan keluarga yang ada di kampung. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada keluarga yang ada di Mamasa” katanya.

Kegiatan baksos ini akan dihadiri oleh Kepala Desa Rantepuang, Kepala Desa Mellangkenapadang, dan Dinas Pertanian Kab. Mamasa serta didukung oleh berbagai unsur eleman Masyarakat di Desa Rantepuang dan Desa Mellangkenapadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar