Selamat datang di Blog Ikatan Keluarga Rantepuang & Mellangkenapadang, Kritik dan saran sangat kami harapkan. Terima kasih atas kunjungannya....
SAAT INI BLOK IKRM SEDANG DALAM PERBAIKAN. TERIMA KASIH

IKRM-MAMASA

1 Februari 2013

INOVASI TERBARU BIDANG PERTANIAN

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Badan Litbang Pertanian) menghasilkan teknologi perbenihan tanaman pangan dan hortikultura berupa galur harapan padi hibrida unggulan, varietas kentang, dan varietas jeruk seedless.
Lima galur padi hibrida unggulan yakni GMJ 3/CRS 528, GMJ 3/CRS 552, GMJ 6/ BH19D-MR-5-3-2, A7/BH24D-MR-2-1-2, dan GMJ 3/BH19D-MR-7-1-3 dipresentasikan oleh Dr. Indrastuti A. Miranti dari Balai Besar Penelitian Tanaman Padi. Tujuh varietas kentang yaitu Varietas GM 05, GM 08, Ping 06, Andina, Kastanum, Vernei, dan Tenggo oleh Kusmana SP
dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran. Kemudian, dipromosikan pula jeruk keprok soe dan jeruk pamelo nambangan berbiji sedikit (seedless) oleh Dr. Hardiyanto dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Sub Tropik.
Promosi teknologi pada acara Round Table Meeting (RTM) oleh Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP), Jumat (9/2/2012) di Jakarta Convention Center, yang mengundang perhatian besar dari peserta yang hadir ini merupakan tahap awal dari proses alih teknologi.  Kepala BPATP Dr. Agung Hendriadi berharap ada tindak lanjut dari besarnya minat perusahaan swasta untuk melisensi teknologi-teknologi yang telah dipromosikan.
“Balai PATP siap untuk menindaklanjuti melalui mediasi menuju perjanjian lisensi,” ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar